Manfaat Buah Stroberi, Vitamin C Diantaranya Memiliki Kandungan Vitamin C

Stroberi merupakan buah yang mengandung beberapa vitamin
Beberapa Kandungan Vitamin Buah Anggur
Buah stroberi (foto istimewa DM)

Stroberi merupakan buah yang mengandung beberapa vitamin, antara lain:

Stroberi adalah sumber vitamin C yang sangat baik, yang merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Beberapa buah stroberi setara dengan satu potong ukuran biasa, mengandung sekitar 149% asupan vitamin C harian yang direkomendasikan (RDI) untuk vitamin C.

Selain itu stroberi juga merupakan sumber Folat yang baik, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel dan jaringan tubuh. 

Beberapa buah stroberi setara dengan satu potong ukuran biasa, mengandung sekitar 5% dari asupan folat harian yang direkomendasikan.

Demikian juga stroberi adalah sumber vitamin K yang layak, yang berperan dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang.

Beberapa buah stroberi setara dengan satu potong ukuran biasa, mengandung sekitar 3% dari asupan vitamin K harian yang direkomendasikan.

Stroberi juga mengandung vitamin B6, yang penting untuk perkembangan dan fungsi otak, serta produksi sel darah merah.

Beberapa buah stroberi setara dengan satu potong ukuran biasa, mengandung sekitar 4% dari asupan vitamin B6 harian yang direkomendasikan.

Secara keseluruhan, stroberi merupakan buah bergizi dan lezat, kaya nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang bisa dinikmati sebagai bagian dari diet sehat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url