Strategi Pemasaran, Gunakan Situs Web dengan Penerapan Pedoman dan Praktik Terbaik

Katakanlah Anda baru saja membeli mesin espresso baru yang cantik, sehingga Anda bisa mulai membuat latte di rumah

Hai, yang lagi suka baca DPLRDBMDN Memory!

Saya sedang bertukar pikiran tentang cara terbaik untuk membicarakan strategi situs web, dan kemudian pikiran saya muncul dengan analogi "dengarkan saya, ini tentang kopi!"

Strategi Pemasaran Gunakan Situs Web
Jika tidak ada strategi, maka tujuan yang dimaksudkan tak akan tercapai (Sumber foto: pixabay, seo-pengoptimalan)

Katakanlah Anda baru saja membeli mesin espresso baru yang cantik, sehingga Anda bisa mulai membuat latte di rumah.

Terlihat cantik di dapur Anda, dan Anda tidak sabar untuk mulai menggunakannya.

Namun, Anda mencoba menggunakan mesin tersebut, dan ternyata hanya menghasilkan air panas!

Ini tidak memenuhi tujuan yang dimaksudkan, dan perasaan gusar karena terjadinya hal itu, tidak ada gunanya.

Hal yang sama berlaku untuk situs web, Anda dapat memiliki situs web cantik yang terlihat bagus secara online,

Pun, jika tidak ada strategi, maka tujuan yang dimaksudkan tak akan tercapai.

Kabar baiknya adalah ada cara agar Anda dapat memiliki mesin espresso yang cantik dan espresso yang nikmat.

Dalam kosa kata Anda "Situs web cantik dapat mengubah pemirsa menjadi pelanggan yang membayar".

Jika situs web Anda tampak bagus tetapi tidak berfungsi.

Secepatnya untuk menerapkan strategi di situs web Anda, berikut 6 perubahan yang dapat Anda lakukan:

Penawaran Sederhana

Sederhanakan menjadi beberapa penawaran dalam bisnis Anda.

Dengan cara ini, layanan Anda jelas dan pemirsa tahu persis apa bisnisnya.

Apa yang ditawarkannya, dan apa yang harus dilakukan selanjutnya, tanpa merasa enggan maupun kewalahan.

Gunakan Struktur Navigasi yang Strategis

Supaya memiliki navigasi strategis, kami memiliki beberapa pedoman dan praktik terbaik.

Gunakan 6 tab atau kurang, gunakan tab khusus industri, dan lewati kata atau istilah yang tidak menarik.

Sertakan Pernyataan Bio Merek

Kami merekomendasikan Bio Merek berada di dekat bagian atas situs web Anda.

Sehingga dapat mengkomunikasikan apa yang Anda lakukan serta membuatnya unik.

Juga bagaimana produk atau layanan Anda akan mengubah kehidupan pelanggan Anda.

Gunakan Copywriting yang Berfokus pada Manfaat dan Mudah Dipindai dalam Kata Singkat

Berfokus pada manfaat berarti Anda harus mengetahui bahwa ketika orang menelusuri sesuatu di situs web.

Mereka secara tidak sadar berpikir, “Apa untungnya bagi saya?”.

Mudah dipindai & berikan arti, buatlah copywriting Anda tetap singkat, dan menyatukan semuanya di satu tempat.

Miliki Ajakan Bertindak yang Jelas & Tepat

Jadikan CTA (Call to Action) Anda besar, tetap sederhana dan dapat ditindaklanjuti, serta mudah dilihat.

Akhiri Dengan Keikutsertaan Email yang Menarik

Situs web Anda harus menyertakan cara untuk mengumpulkan informasi kontak agar sepenuhnya strategis.

Berikan insentif kepada audiens Anda untuk menyerahkan alamat email mereka.

Sehingga Anda dapat membangun hubungan dan pada akhirnya mengubahnya menjadi penjualan.

Daftar perubahan ini, bersama dengan desain yang bagus, akan memberi Anda situs web yang tidak hanya tampak hebat.

Namun, akan mengubah pengunjung situs web Anda menjadi pelanggan yang membayar.

Next Post Previous Post