Beberapa Metrik untuk Menentukan Peringkat Situs Web

Google memiliki beberapa metrik untuk menentukan peringkat situs web

Sejarah Otoritas Domain

Google memiliki beberapa metrik untuk menentukan peringkat situs web.

Beberapa tahun lalu, Google secara publik menampilkan PageRank situs tersebut, yang merupakan salah satu metrik yang mereka gunakan.

Metrik ini ditandai sebagai indikasi numerik dari nilai suatu situs.

Salah satu kesalahan yang dibuat Google adalah membuatnya terlalu umum, artinya pemasar akan mati-matian mencari segala cara untuk membentuk, menipu, memanipulasi, memahat, dan mengutak-atik metrik ini.

Google kemudian menyadari bahwa mereka harus melakukan sesuatu untuk memerangi kebutuhan yang meningkat ini untuk berkonsentrasi hanya pada satu metrik.

Oleh karena itu, mereka mencoba yang terbaik untuk membuat semakin sedikit pembaruan yang terlihat.

Pada tahun 2014, Matt Cutts mengumumkan kepada publik dan menyatakan tidak akan ada pembaruan di masa mendatang untuk PageRank yang terlihat.

Ini tidak berarti Google berhenti menggunakan metrik ini secara internal.

Mereka harus memberikan lebih banyak energi dalam metrik mereka saat ini untuk membuatnya lebih dapat diterapkan dan akurat.

Nama metrik ini adalah Otoritas Domain, agar metrik ini berfungsi, ia mempertimbangkan berbagai sub-metrik lainnya, termasuk jumlah domain penautan dan jumlah tautan.

Otoritas Domain Historis

Otoritas domain adalah metrik skor peringkat halaman baru yang berkisar antara 1-100.

Otoritas domain ini memberikan wawasan tentang kemungkinan peringkat situs untuk kata kunci.

Skor domain menunjukkan kekuatan SEO Anda dan memiliki beberapa kemampuan untuk memprediksi seberapa baik peringkat halaman Anda.

Ada beberapa faktor yang dimasukkan untuk menentukan skor otoritas domain Anda.

Jika Anda memiliki skor yang lebih tinggi, itu berarti Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari.

Beritanya adalah sangat mudah untuk membandingkan skor pesaing untuk melihat seberapa baik jangkauan mereka, dan apa yang mereka lakukan, yang tidak Anda investasikan.

Catatan Penting tentang Otoritas Domain Historis

Beberapa pemasar melewatkan beberapa catatan penting tentang otoritas domain historis.

Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa domain Anda tidak secara resmi menjadi faktor peringkat halaman.

Selain itu, mesin pencari tidak menggunakan otoritas domain untuk menentukan peringkat halaman Anda.

Salah satu keunggulan utama dari metrik ini adalah membantu Anda memiliki prediksi yang hampir pasti tentang seberapa baik peringkat Anda dalam hasil pencarian Google.

Di sisi lain, otoritas domain bukanlah peringkat yang menjadi faktor dalam semua faktor SEO.

Tautan dan metrik yang berfokus pada kepercayaan, ini merupakan indikasi bahwa dua situs dengan DA yang sama mungkin memiliki tingkat nilai yang berbeda-beda.

Ini tidak berarti DA tidak berguna untuk diketahui, tetapi tidak selalu digunakan untuk menilai kualitas sebuah situs web.

Riwayat DA Sangat Penting

Otoritas domain telah berkelana dalam jargon SEO, tetapi sangat sedikit pemasar yang memahami artinya.

Bahkan, beberapa dari mereka tidak tahu apakah itu penting atau tidak, karena kami telah menjawab pertanyaan lain, sekarang kami ingin menyatakan alasan mengapa riwayat DA penting.

Pertama-tama, mengetahui riwayat DA Anda dapat membantu Anda merencanakan dengan lebih baik.

Anda dapat membandingkan riwayat DA Anda dengan riwayat pesaing Anda dan berada dalam posisi untuk mengetahui apa yang tidak Anda lakukan dengan benar.

Dengan informasi tersebut, mudah untuk memulai kampanye pembuatan tautan untuk menaikkan angka.

Ini juga akan menarik beberapa keuntungan dalam peringkat Google.

Otoritas domain dapat menghitung beberapa faktor, yang meliputi usia backlink, sinyal spam, usia domain, pembagian sosial, penyebutan merek, dan klik panjang.

Skor otoritas domain juga sangat penting karena mewakili seberapa baik peringkat Anda di Google.

Dengan hasil riwayat otoritas domain, Anda dapat lebih memahami kredibilitas situs Anda.

Anda juga memiliki referensi untuk membandingkan situs Anda dengan pesaing terkuat Anda.

Riwayat otoritas domain juga membantu Anda mengetahui posisi situs Anda di mesin telusur dan mengetahui apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan skor dan bantuan yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Melacak Otoritas Domain Historis

Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, Anda perlu mengetahui otoritas domain Anda.

Meskipun hanya ada dua cara untuk melacak domain, salah satunya adalah metode yang akan kita bahas hari ini, melacak otoritas domain historis.

Ini menunjukkan perbandingan antara DA Anda kemarin dan DA hari ini.

Itu dapat menunjukkan otoritas domain seminggu yang lalu, sebulan yang lalu atau bahkan bertahun-tahun yang lalu, dan seperti sekarang ini.

Hanya untuk membantu Anda menentukan seberapa baik kemajuan Anda.

Metode lainnya adalah komparatif, di mana Anda membandingkan DA dari Pesaing terkuat Anda dan DA Anda.

Yang memberi Anda wawasan tentang di mana Anda berdiri hari ini.

Sebelum kami membantu Anda melacak otoritas domain historis Anda, penting untuk menyatakan bahwa DA terus diubah dan ditingkatkan.

Pendiri menghapus beberapa situs dari indeksnya dan terus menambahkan yang lain.

Mereka juga terus-menerus mengubah pengaruh beberapa faktor.

Ini merupakan indikasi bahwa DA dapat bervariasi dari minggu ke minggu atau bahkan tahun ke tahun.

Kebanyakan orang juga mengalami penurunan DA pada poin tertentu padahal kenyataannya, mereka tidak mengubah apa pun.

Ini dapat terjadi bahkan ketika Anda tidak kehilangan nilai atau kehilangan tautan apa pun.

Dengan pemikiran tersebut, Anda mungkin masih ingin memeriksa riwayat otoritas domain dan mengetahui bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu.

Jika demikian, Anda dapat melakukannya kapan saja menggunakan pemeriksa otoritas domain bersejarah .

Cara Menemukan Riwayat Peringkat Otoritas Domain

Google melihat semua situs secara berbeda.

Beberapa dari situs ini menarik banyak lalu lintas pencarian, dan beberapa di antaranya berjuang untuk tampil di halaman hasil.

Google percaya bahwa dua faktor utama memengaruhi cara peringkat situs web Anda.

Salah satu faktor ini adalah otoritas berdasarkan relevansi tautan dan kualitasnya dan juga tautan balik eksternal dan pada akhirnya konten dalam hal kualitas dan penggunaan kata kunci.

Untuk mengetahui kemungkinan peringkat Anda lebih baik di Google, Anda harus mengetahui otoritas domain dan membandingkannya dengan benar minggu demi minggu, hari demi hari, atau tahun demi tahun.

Tidak mudah untuk memeriksa riwayat otoritas domain kecuali Anda memiliki pemeriksa otoritas domain yang andal.

Ini menawarkan pemeriksaan cepat situs web, memberi Anda indikasi yang lebih kuat tentang bagaimana situs web Anda berkembang dari waktu ke waktu.

Pemeriksa domain ini memberikan hasil di banyak area.

Sungguh, Anda dapat dengan mudah mendapatkan hasil pada metrik di bawah ini:

Riwayat Otoritas Domain

Dengan pemeriksa riwayat otoritas domain, Anda dapat memeriksa riwayat otoritas domain selama tiga tahun terakhir.

Ini adalah alat unik dengan semua kemampuan untuk memeriksa riwayat otoritas domain.

Otoritas Halaman (PA: Page Authority)

Alat ini memberi Anda otoritas terhitung untuk halaman spesifik Anda, ini sangat bermanfaat karena Anda dapat melihat area peningkatan untuk meningkatkan skor kapan saja.

Tautan Balik dan Tautan Eksternal

Dengan alat pemeriksa riwayat DA, Anda dapat memeriksa semua tautan eksternal dan tautan balik ke domain tertentu.

Google PageRank

Saya yakin Anda juga menginginkan otoritas yang dihitung pada skala 1-10, yang kemungkinan besar akan Anda dapatkan dengan alat pemeriksa Sejarah DA ini.

Namun, metrik ini tidak terlalu menguntungkan karena Google mengumumkan tidak akan menggunakannya lagi.

URL dan Usia Situs

Anda juga ingin membandingkan otoritas DA situs web Anda dengan pesaing terkuat Anda, dengan situs web ini, Anda bisa mendapatkan perkiraan usia situs dan URL mereka.

Periksa Skor Media Sosial

Anda juga ingin mengetahui jumlah total share di Pinterest dan Facebook.

Itu akan sangat bermanfaat untuk mengetahui di mana Anda kehilangan intinya.

Waktu yang Tepat Menggunakan Pemeriksa Riwayat Otoritas Domain

Apakah Anda bertanya-tanya kapan Anda harus menggunakan pemeriksa riwayat DA?

Anda dapat menggunakan pemeriksa riwayat otoritas domain dalam banyak situasi untuk mendapatkan data sesuai kebutuhan Anda.

Anda mungkin ingin menggunakannya untuk memeriksa otoritas saat ini;

Anda mungkin ingin memata-matai otoritas domain pesaing Anda, dapatkan otoritas domain saat ini dan historis dari situs Anda atau halaman tertentu.

Anda mungkin juga perlu meneliti kekuatan SEO dari pesaing terkuat Anda.

Banyak pemasar juga akan menggunakan pemeriksa riwayat otoritas domain untuk memeriksa peluang membangun tautan baru.

Memeriksa Otoritas Domain dengan Alat Terbaik

Setelah Anda mempelajari tentang otoritas domain, Anda mungkin bertanya bagaimana cara memeriksa skor DA Anda.

Untuk melakukan itu, Anda harus menggunakan alat pemeriksa riwayat DA.

Dengan pemeriksa DA, Anda dapat melihat PA dan DA Anda dan berada dalam posisi untuk memprediksi kemungkinan peringkat halaman Anda lebih baik.

Anda akan tahu bagaimana peringkat halaman Anda dan peringkat domain Anda terhadap pesaing.

Juga mudah untuk melihat bagaimana skor DA Anda berkorelasi dengan peringkat di hasil SE.

Anda akan dapat melihat informasi penting seperti tautan balik dan situs web yang dihubungkan.

Ini juga akan menunjukkan kepada Anda tautan mana yang berharga dan mana yang merupakan tautan dofollow.

Skor Otoritas Domain yang Bagus

Apakah Anda sekarang bertanya-tanya berapa skor otoritas domain yang ideal? Atau apakah Anda baru saja memeriksa skor DA Anda dan ingin tahu apakah skornya lebih baik?

Faktanya tetap bahwa tidak ada skor otoritas domain tunggal yang benar

Apa yang membuat perbedaan di sini adalah penargetan kata kunci dan pesaing Anda.

Dalam kebanyakan situasi, Anda ingin memata-matai sejarah otoritas domain pesaing Anda dan menargetkan skor yang lebih tinggi.

Fokus saja pada kompetisi, pastikan Anda berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan skor DA mereka.

Pemasar yang baik selalu mencoba yang terbaik untuk membandingkan bisnis mereka dengan pesaing.

Anda hanya perlu mengidentifikasi situs serupa, memeriksa skor DA mereka menggunakan alat pemeriksa riwayat otoritas domain, dan menyusun strategi untuk mengalahkan skor mereka.

Dalam kebanyakan kasus, otoritas domain digunakan sebagai metrik komparatif.

Cara Menghitung Otoritas Domain Historis

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, skor DA berkisar antara 1-100, dengan skor domain tertinggi berada di sisi yang lebih aman.

Hampir semua pemilik situs di luar sana menginginkan skor DA yang lebih tinggi untuk situs web dan halaman mereka.

Sesungguhnya, ketika Anda memiliki skor DA yang lebih baik, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan peringkat di hasil mesin pencari.

Untuk menghitung skor DA, ada banyak faktor yang diperhitungkan.

Beberapa faktor DA tersebut antara lain jumlah total tautan, dan menghubungkan domain akar.

Kalkulator menjumlahkan semua faktor dan menggunakan strategi lain untuk membuat skor DA.

Terlepas dari skor hari ini, Anda harus memahami bahwa sangat mudah untuk meningkatkan skor Anda. Namun, lebih mudah ketika Anda berada di tingkat yang lebih rendah daripada saat Anda berada di tingkat yang lebih tinggi.

Artinya skor bisa naik dari 20-40 lebih cepat dari 80-90.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan DA Anda.

Ingatlah bahwa situs mapan akan selalu memiliki skor lebih tinggi hanya karena mereka memiliki lebih banyak tautan yang mengarah ke situs web mereka.

Situs kecil dan bisnis baru akan memiliki skor lebih rendah karena mereka tidak memiliki banyak tautan seperti pesaing mereka.

Namun, jika Anda di sini dan menghasilkan konten berkualitas dan menargetkan cara lain untuk membuatnya berfungsi, Anda pasti berada di jalur yang benar.

Pemeriksa Riwayat Otoritas Domain Massal

Pemeriksaan otoritas domain massal adalah untuk penggunaan komparatif, yang kini telah dipermudah dengan pemeriksa riwayat otoritas domain.

Pengembang memahami betapa Anda membutuhkan skor DA untuk pesaing Anda dan informasi lain tentang riwayat DA mereka.

Tingkatkan Skor Otoritas Domain

Skor DA adalah indikator yang sangat penting yang harus Anda mulai tingkatkan hari ini.

Ini membantu memprediksi bagaimana peringkat Anda di mesin pencari Google.

Sekarang setelah Anda memiliki semua informasi tentang otoritas domain dan bagaimana Anda dapat memeriksa riwayat otoritas domain Anda atau memeriksa skor DA pesaing Anda, Anda harus memperbaiki bisnis Anda.

Ada langkah-langkah yang harus diambil dan membantu peringkat bisnis lebih baik di Mesin Pencari.

Cukup targetkan skor DA yang lebih tinggi daripada pesaing Anda untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik.

Bisakah saya meningkatkan skor otoritas domain situs saya?

Ya, tapi ini urusan yang tidaklah dan rumit.

Namun, saya harus menyatakan pula bahwa meningkatkan skor otoritas domain Anda adalah tugas yang berat.

Pastikan Anda telah memilih tim dengan pengalaman dan keahlian yang luar biasa.

Padahal, jika Anda cukup percaya diri, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mempekerjakan seseorang.

Cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini dan teruslah mencari informasi lebih lanjut:

Profil Anda

Untuk meningkatkan otoritas domain, Anda harus mulai dengan mengaudit profil Anda.

Mulailah dengan audit untuk melihat kinerja situs dan cakupan penuh kampanye Anda.

Siapa Pesaing Anda

Untuk menyusun strategi dengan baik, Anda harus menentukan pesaing Anda dan bertindak sesuai dengan itu.

Anda harus bisa belajar dari kesalahan mereka.

Konten Hebat

Metode lainnya adalah membuat beberapa konten hebat dan berkualitas tinggi sehingga Anda dapat memperoleh backlink dan membuat halaman yang dapat ditautkan.

Promosikan Halaman

Agar pemasar lain menautkan ke halaman Anda atau juga mendapatkan tautan balik, Anda harus mempromosikan halaman Anda.

Jelas, ada cara alternatif untuk meningkatkan skor DA Anda.

Saya yakin Anda ingin melihat riwayat DA Anda dan membandingkannya dengan posisi saat ini untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

No Comment
Add Comment
comment url