Beberapa Media Closing Satu Juta Setiap Hari, Ini adalah Media Sosialnya

Mungkin enggak kita dapat penghasilan sejuta sehari?

Apa kabar temen-temen griyawahanaculture?

Kali ini kita akan membahas topik spesial beberapa media closing sejuta sehari. Ketika ditanya; "mungkin enggak kita dapat penghasilan sejuta sehari?"

cara-optimasi-seo-blogspot-google

Bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online pasti jawab; "Mungkin tapi enggak setiap hari juga tentunya..."

Mungkin bagi yang baru mulai berbisnis online, beberapa akan menjawab; "Sulit."

Tapi masih mungkin, karena mereka sudah menyaksikan rekannya yang lain meraih sejumlah itu bahkan lebih!

Pengennya itu, saya harap disini enggak ada yang sampai bilang "Mustahil," atau "Enggak mungkin untuk mendapatkan satu juta sehari."

Kalau ada sampai yang jawab seperti ini silahkan tutup artikel ini yaaa...

Hmmm Jangan ditutup!

Bercanda aja, ayo dilanjutkan membaca artikelnya!

Baca juga Media Closing Million Day

Pondasi awal yang terpenting bagi pebisnis yang pertama adalah "Mindset yang benar." Karena dari Mindset yang benar akan menghasilkan Action yang benar juga.

Setiap Action yang dilakukan terus menerus akan menjadi Habit (Kebiasaan), dan kebiasaan yang mengakar akan menjadi Karakter.

Juga yang paling penting itu, Nasib temen-temen sekalian, kadang ditentukan oleh Karakter dari kita pribadi masing-masing. Sederhananya maka prosesnya akan seperti ini:

Mindset > Action > Habit > Karakter > Kebiasaan > Nasib

Bayangkan, kalau dari mindsetnya saja sudah menganggap mustahil, enggak mungkin, tidak bisa maka hasilnya pun dipastikan akan tidak bisa.

Padahal itu hanya berfikir loh, belum action, belum dicoba tapi sudah bilang mustahil. Rahasia sebenarnya dari penghasilan sejuta sehari yang paling pertama adalah tentang Mindset.

Harus Positif, Harus Besar dan yang paling penting harus Yakin. Kalau Anda tidak yakin pada diri sendiri, bagaimana Anda bisa menyakinkan orang lain?

Sekarang kita menuju hal teknis, apakah Anda siap?

Jadi gini, untuk mendapatkan sejuta sehari, Anda tak bisa mengandalkan hanya dari satu sumber saja. Hanya satu produk, satu supplier, satu media, satu cara dan lain sebagainya.

Hal yang mungkin memang akan terasa sulit dan yang paling menyebalkan adalah akan lama mencapainya. 

Sementara kita mengejar penghasilan sejuta setiap hari secara rutin,

So We Need Speed
'Kita perlu kecepatan'

Maka saya memberikan solusi teknik Multi Marketing, mulai dari Multi Produk, Multi Supplier, Multi Teknik dan yang akan kita bahas adalah Multi Channel.

Apakah bisa kita mulai?

Ini dia 7 media wajib yang harus Anda gunakan untuk meraih penghasilan sejuta sehari.

Facebook

Pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai hingga 111 juta orang dan masih bertambah. Maka media ini adalah media wajib yang harus dimaksimalkan bagi setiap pebisnis online.

Media Facebook ini sangat cocok sekali untuk membangun Personal Branding, dengan tujuan agar Anda semakin dikenal. Setelah dikenal, Anda akan lebih mudah untuk dipercaya.

Dalam bisnis online, kepercayaan adalah satu hal yang harus dimiliki pebisnis untuk berhasil jualan.

"No Trust No Sale"
'Tidak ada kepercayaan maka tidak akan ada penjualan'

Selain itu, Facebook juga digunakan untuk mengumpulkan database. Karena penggunanya banyak dan segmented.

Kita bisa tentukan mana yang merupakan target market kita dan mana yang bukan.

WhatsApp

WhatsApp salah satu media chatting yang digunakan banyak oleh banyak masyarakat kekinian. Bahkan semenjak ada WhatsApp, media komunikasi pesan singkat bergeser dari SMS dan BBM kini orang lebih suka pakai WA.

Hanya menggunakan paket data yang hemat, tidak ada iklan, pengirimannya cepat, tersambung dengan kontak handphone, menyimpan kontak tak terbatas, mudah untuk broadcast dan masih banyak kelebihan lainnya dibandingkan SMS dan BBM.

WhatsApp juga bisa digunakan sebagai sarana Personal Branding, dengan membuat grup sharing atau membuat program broadcast materi sharing secara rutin.

Karena WhatsApp juga sifatnya fast respond, banyak digunakan para pebisnis sebagai media untuk bertransaksi lebih lanjut dari sosial media.

Mulai dari edukasi produk, melakukan penawaran, negosiasi, follow up hingga closing bisa dilakukan di WhatsApp. Karena di media ini, penyampaiannya dalam bentuk teks maka teknik yang paling ampuh digunakan adalah Copywriting dan teknik Closing.

Instagram

Instagram merupakan sosial media untuk berbagi gambar visual, perkembangannya yang pesat sesaat launching 2010, membuat Facebook membelinya dengan 1 miliar dollar di tahun 2012.

Kini pengguna Instagram lebih dari 800 juta orang di September 2017. Untuk Instagram, karena medianya dalam bentuk visual, maka tugas kita adalah membuat gambar-gambar yang menarik.

Tujuannya agar Anda mendapatkan banyak prospek dalam bentuk follower. Saran saya, Anda bisa menentukan tema khusus untuk Instagram Anda agar lebih menarik.

Seperti, hanya menggunakan warna pastel seperti vanilla hijab, atau tema monokrom yang hanya menggunakan warna hitam dan putih dll.

Selain itu kita wajib menggunakan hashtag popular, entah itu yang tidak terkait dengan produk atau spesifik yang terkait dengan produk.

Hashtag yang tepat akan membuat postingan Anda muncul di puncak pencarian pertama. Anda bisa mencari hashtag popular di websta.me atau tagsforlike.com.

Gunakan sebanyak mungkin hashtag popular, sehingga potensi postingan Anda muncul ke prospek akan semakin besar.

Telegram

Telegram tampilannya hampir serupa dengan WhatsApp dengan fungsi pokok yang lebih banyak. Dengan begitu ada kelebihan dan kekurangan dari media tersebut.

Kelebihannya, tidak seperti WhatsApp yang memakan cukup banyak porsi kapasitas memori smartpone Anda. Telegram menyimpan history chat dalam cloud-nya sendiri, alias tersimpan online.

Sehingga walau ganti smartphone, Anda bisa tetap melihat chat-chat lama Anda sebelumnya asalkan tersambung ke internet. Telegram juga memiliki tipe media sharing satu arah, yaitu Telegram Channel.

Biasanya media ini digunakan para mastah untuk memberikan edukasi atau informasi. Sayangnya karena bentuknya mirip WhatsApp, banyak yang kemudian merasa tidak memerlukan Telegram dan tidak memasangnya di Smartphone mereka.

Sehingga kekurangan TG (Telegram) adalah penggunanya tidak lebih banyak dari WA (WhatsApp), namun kita dapat menjaring prospek yang lebih siap menerima edukasi kita, kenapa bisa begitu?

Karena banyaknya yang meng-install TG bertujuan untuk mendapatkan edukasi dari pebisnis, tokoh atau orang yang mereka ikuti.

E-mail Marketing

Selain nomor handphone, database berikutnya yang penting dan awet digunakan adalah alamat email. Sekarang hampir semua sosial media atau sosial messenger mewajibkan pemiliknya menggunakan akun email.

Sehingga E-mail Marketing termasuk sarana yang harus dimaksimalkan untuk menghasilkan banyak penjualan.

Karena itu, mulai dari sekarang, sebaiknya Anda mulai mengumpulkan alamat email dari calon prospek Anda. Anda bisa menukarnya dengan Lead Magnet yang Anda tawarkan di sosial media.

Bisa berupa ebook, video webinar, kupon diskon, sharing materi dan lain-lainnya. Strategi dalam menggunakan E-mail Marketing masih berkutat di sharing materi.

Enaknya bermain copywriting dan teknik closing, Anda bisa menampung kontak emailnya, mengatur waktu pengiriman email, follow up, dan membuat promosi Anda berjalan secara otomatis.

Sedangkan jenis email untuk lokal, Anda bisa menggunakan yang biasa sering dipergunakan umum, atau produk dari luar, ada GetResponse dan MailChimp.

Website

Website banyak sekali jenisnya, ada yang berisi profil personal, portal berita, blog berisi cerita atau tulisan informatif dan yang akan kita bahas kali ini adalah website untuk toko online.

Untungnya memiliki toko online, kita dapat menaikkan Personal Branding. Apalagi dengan domain atau alamat website dengan menggunakan nama toko.

Demikian pula website juga mempermudah kita dalam proses transaksi. Banyak fitur yang tersedia di website, seperti promo berjangka waktu, menyimpan data pelanggan, menghitung ongkir, selalu standby dalam 24 Jam dan masih banyak lagi.

Untuk membuat website memang diperlukan biaya khusus, mulai dari membeli domain-nya, kemudian maintenance kontennya dan lain sebagainya.

Namun, biayanya sepadan dengan manfaat yang didapat. Membuat web toko online yang murah dan praktis, Anda bisa mencoba tokotalk.com atau tapao.com.

Media Berbayar

Media terakhir yang bisa maksimalkan adalah Paid Traffic atau media berbayar. Jika sebelumnya kita menggunakan media organic, alias gratisan sekarang kita akan membahas yang memerlukan biaya untuk menjalankannya.

Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah Facebook Ads, Instagram Ads, Google AdWords, Buzzer dan lain-lain. Media-media tersebut sangat ampuh memperbanyak prospek serta meningkatkan penambahan database penjualan Anda.

Dalam waktu relatif singkat dibanding media organic. Hanya saja Anda memerlukan modal biaya di awal, besarnya variatif tergantung besaran budget tersedia atau jangkauan yang kita tentukan.

Tentunya semakin banyak biaya yang kita keluarkan, semakin besar jangkauan iklan kita tersebar.

Sengaja saya letakkan untuk Paid Traffic ini di bagian akhir, karena untuk menggunakan media ini selain Anda memerlukan biaya, diperlukan juga pemahaman khusus.

Jika Anda menggunakan Paid Traffic tanpa tahu ilmunya, yang Anda dapatkan bukan untung malah rugi.

Saran saya, bila Anda sudah membesarkan media organic, tidak ada salahnya Anda mulai mempelajari media Paid Traffic di atas untuk memperbesar bisnis Anda lebih besar lagi.

Nah, gini ya temen-temen!

Baik itulah 7 Media yang wajib Anda pergunakan agar bisa tembus sejuta dalam sehari bahkan lebih. Untuk awalan Anda bisa fokus di 1-2 media hingga menghasilkan.

Setelah itu Anda dapat mulai mempelajari media yang lain. Kuncinya adalah terus belajar dan praktek yang rutin.

Maka sejuta sehari bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan.

Bagaimana bermanfaat sharing-nya?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url