Melodi Rasa
Dengan kegembiraan mereka sambut es krim kesukaan mereka |
Setiap Suasana yang Istimewa
Suara burung terdengar bernyanyi riang menyampaikan pagi hari senyaring
melodi rasa, sinar matahari menerobos diantara dahan dan daun memberi
kehangatan. Pembeli mulai berdatangan membeli Es Krim dalam kerupuk
berbentuk kerucut, terlihat si kecil mungil dan cantik, Ayvin nama gadis
itu, bersama temannya Aesy dan satu temannya lagi Sevile.
Diantara pelanggan pagi Shophouse Es Krim, memilih membeli yang sudah
dikemas dengan wadah yang menarik, didalam kantung plastik atau kertas
makanan. Diberi label gambar hologram, sinar cahaya memendar dengan
indah penuh warna, menghampiri detil kemasan.
Talenta dengan Kreativitas Artistik
Kru pemasaran yang biasa berangkat pagi, sudah siap dengan dagangan
untuk dibawa ke daerah pemasaran. Mbang dengan dagangannya telah menata
Es Krim dalam kotak (box) menggunakan biang
pendingin
(nitrogen padat). Setelah melalui proses pembekuan dalam beberapa jam,
tampak sangat menarik hati pelanggan, tatanan artistik sesuai talenta
dalam penataan barang dagangan.
Rasa Es Krim tentunya sangat lezat dan nikmat, di saat-saat suasana
cerah seperti hari ini, ada juga Beomso, Sejoma serta beberapa pegawai
pemasaran lainya. Siap berangkat menuju daerah pemasaran, yang biasa
mereka berkunjung untuk menjual barang dagangan.
Dengan kegembiraan mereka sambut es krim kesukaan mereka |
Kegembiraan pagi menyambut datangnya rezeki, sebagai imbalan dari hasil
penjualan. Dengan penuh antusias, pelanggan memilih jenis dan rasa Es
Krim kesukaan mereka, sambil tersenyum mereka menikmati pilihan rasa Es
Krim yang mereka beli. Sebagai rasa terimakasih atas pelayanan yang
diberikan penjual, walaupun suasana masih pagi. Mbangpriyo sudah mampu
menjual hampir separuh barang dagangan yang dibawa.
Memang ada cara tersendiri bagi Mbangpriyo dalam menjual, pelanggannya
merasa senang hati membeli dari Mbangpriyo, diantara tenaga pemasaran
lainya. Tempat pemasaran yang ada sekarang sudah semakin marak, para
penjual di pertokoan, stockis atau rumah kios. Hampir dekat sekali jarak
keberadaannya, 1,9 km antara satu tempat dan tempat penjualan lainnya.
Selalu ada penawaran Es Krim yang di tawarkan oleh mereka.
Kondisi Pasar yang di Hadapi Sekarang
Dibutuhkan sistem penjualan yang lebih baik. Penawaran jenis barang
dengan kuantitas dan kualitas, serta pelayanan semakin ditingkatkan.
Kemampuan jangkauan daya beli pelanggan juga memerlukan peningkatan.